Wisuda STIE-STAN Indonesia Mandiri T.A. 2012/2013

Wisuda STIE-STAN Indonesia Mandiri T.A. 2012/2013

Kamis 28 November 2013 lalu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE STAN-IM) menggelar Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Tahun Akademik 2012/2013 yang bertempat di Gedung Balai Sartika, Bandung. Jumlah wisudawan dan wisudawati 127 orang. Terdiri dari wisudawan STIE STAN-IM sebanyak 127 orang. Semuanya dilantik sebagai Ahli Madya dan Sarjana dari jurusan Manajemen Perpajakan, Akutansi, dan Jurusan Manajemen.

 

Wisuda STIE-STAN Indonesia Mandiri T.A. 2012/2013

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPPM Dr. Hj. Nurhayati. M.Si. Menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber daya Manusia“.

Dr. Hj. Nurhayati, M.Si. menyampaikan orasi ilmiahnya pada acara Wisuda STIE STAN-IM

Keberhasilan ini diharapkan dapat menghasilkan kontribusi positif terhadap pengembangan pribadi, keluarga, negara, dan agama. Terikait pidatonya, Dr. Hj. Nurhayati. M.Si. mengatakan perlu adanya peningkatan sumber daya manusia khususnya dosen. Menurutnya dosen yang hebat bisa meningkatkan kualitas dari siswanya. Dan harus hebat bukan sekedar lulus S2 atau S3, tapi ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas.

STIE STAN-IM juga berusaha mendorong dosen-dosennya untuk melakukan penelitian atau menulis karya ilmiah dan mempublikasikannya di jurnal ilmiah. Ini juga salah satu upaya mencegah plagiarisme.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga mengatakan, STIE STAN-IM terus melakukan perubahan seperti penyesuaian kurikulum sesuai kebutuhan perkembangan zaman. Pihaknya juga terus melakukan perbaikan dari sisi sumber daya manusianya seperti dosen dan mahasiswanya. Seperti mendorong mahasiswa sebagimana program pemerintah untuk menciptakan entrepreneur.

Bertepatan dengan acara tersebut, STIE STAN-IM juga melantik sebanyak 247 orang mahasiswa baru dari Jurusan Manajemen Perpajakan, Akuntansi, dan Jurusan Manajemen baik dari D-3 maupun S-1.  Pelantikan tersebut ditandai dengan penyematan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru STIE STAN-IM IM oleh Ketua STIE STAN-IM, Dr. Ivan Aries Setiawan.

Ketua STIE STAN-IM, Dr. Ivan Aries Setiawan menyematkan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru.